Sugeng Rawuh Teng Blogger "Goresan Tinta Penaku" Mugi-mugi Bermanfaat

Kamis, 12 Februari 2015

BANGUNAN BERSEJARAH DI FRANCE

 BANGUNAN BERSEJARAH DI FRANCE

Prancis dikenal sebagai bangsa besar keindahan alam serta kemajuan manusia. Begitu juga untuk desain arisitekturnya. Di negara ini kita bisa banyak menjumpai bangunan-bangunan bersejara yang unik dan menarik.
Berikut adalah beberapa bangunan monumen bersejarah di Prancis: 
 
Monument Invalides

alt
Louis XIV yang penuh prhatian pada nasib para prajurit yang telah mendukung gerakannya memastikan kehendaknya untuk membuat sebuah bangunan kerajaan yang cukup besar untuk menampung semua perwira dan orang yang cacat atau tua dan lemah dan menanggung dana cukup untuk kehidupan mereka.
Tanggung jawab mengenai hal ini dalam proyek besarnya diserahkan pada Marquis de Louvois, yang merupakan Menteri Peperangan Raja Louis XIV.Batu petamanya diletakkan pada tahun 1671. Louis XIV sendiri menerima pensiunan petama yang tinggal di sini pada bulan Oktober tahun 1674. bangunan pertama beseta halamannya diselesaikan dalam tempo tiga tahun.
Bangunan ini akhirnya diselesaikan pada awal abad XVIII oleh Jules Hardouin Mansart beserta muridnya yang masih muda, Robert de Cotte.Monumen Invalides dapat menampung 4000 orang korban perang di akhir abad XVII-an.
 
Arc De Triomphe

alt
Sebuah tanda terkenal yang meupakan tanda kekaisaran Napoleon adalah “Arc de Triomphe” yang memberikan kesan perspektif atas kota Pariske arah 12 jalan kembarnya yang semuanya membentuk bintang.Yang utama adalah jalan kembar Champs-Elysées yang terkenal. Jam bekunjung adalah dari jam 10.00 sampai 17.30 seta jam 9.30 smpai jam 18.30 di musim panas. Tutup saat libur resmi.
 
Hotel De Ville

altBangunan neo Renaissans yang dibangun tahun 1873 ini terletak di tempat yang dulu bernama "Grand Place de Grève". Hotel ini dibangun untuk menggantikan hotel terdahulu yang terbakar habis dibawah Commune di tahun 1871. Alun-alun tersebut dulunya tempat terjadinya eksekusi yang menyeramkan. Kamar-kamarnya yang indah didekorasi oleh berbagai seniman abad 19. Kunjungan kelompok dengan pejanjian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar